Senin, 14 Oktober 2013

Pencuri Gasak ATM BRI di Medan

Khairul Ikhwan - detikNews


ATM yang dibobol itu terletak di depan kantor PT PLN Wilayah Sumut, Jl Yos Sudarso. Diduga pembobolan itu terjadi pada Kamis (10/10/2013) pagi, namun baru dilaporkan ke polisi sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasus ini terungkap karena pihak bank curiga, mesin itu tidak menunjukkan aktivitas sejak pukul 10.00 WIB. Belakangan setelah dicek diketahui ternyata mesin itu sudah dibongkar. Empat slot atau kotak tempat uang yang ada di dalam mesin sudah hilang. Kamera CCTV di situ juga sudah diambil pelaku.

Kasusnya kemudian dilaporkan ke pihak berwajib dan tak lama polisi pun datang. Mereka memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, diduga membuka tempat uang di mesin itu dengan menggunakan kunci khusus yang memang untuk membuka ATM. Ada indikasi keterlibatan orang dalam, tetapi polisi enggan berspekulasi.

"Ini penyelidikan masih dilakukan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan Kompol Jean Calvijn Simanjuntak di lokasi kejadian.

Belum ada keterangan dari pihak BRI tentang jumlah uang yang hilang dari mesin ini. Dugaan sementara uang cukup banyak karena mesin berisi uang pecahan Rp 100.000 itu terakhir kali diisi pada Senin (7/10) lalu.

Menurut saya masalah sosial di berita ini terjadi karena sebuah tuntutan ekonomi yang dapat merubah seseorang melakukan kejahatan dimana saja dan kapan saja, dan seharusnya disetiap ATM dijaga ketat bukan cuma memasang CCTV namun dijaga 24 jam dengan 2 security..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar